Qoute Off the Day

My Photo
"Selalu ada resiko dalam setiap pekerjaan, tapi selalu ada imbalan dalam setiap resiko"

- Bong Chandra


Tentang saya

Ini Kang Surat nama aslinya Amin Surat, saya bekerja sebagai staff Administrasi di SMK Negeri 4 Malang saat ini sedang melanjutkan studi di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang Read More

Social media

Instagram

Diberdayakan oleh Blogger.

Wifi Gazebo FEB



Internet adalah adalah salah satu jaringan akses penghubung antar global pada saatini, jaringan yang terdiri atas ribuan bahkan jutaan komputer, termasuk di dalamnya jaringanlokal yang terhubungkan melalui saluran (satelit, telepon, kabel) dan jangkauannya mencakupseluruh dunia. Wi-Fi   atau  Wireles   Fidelty  adalah   layanan   pendukung   untuk dapat   mengaksesinternet. 

Wifi adalah teknologi jaringan tanpa kabel yang menggunakan frekuensi tinggi.perkembangan penggunaan Wi-Fi di kota-kota besar sangat meningkat, banyak tempat seperticafe,  restoran,   hotel,   sekolah,   perguruan   tinggi   dll   yang   telah   memasang   Wi-Fi   untukkenyamanan dan mempermudah setiap civitas nya didalam mengakses berbagai situs internet.

Universitas Merdeka Malang adalah salah satu perguruan tinggi di Malang yang sudah menggunakan fasilitas  Wi-Fi. Yang salah satu penempatannya adalah Gazebo Taman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univ. Merdeka Malang   Tujuan   dari   penggunaannya adalah mempermudah civitas akademik khususnya untuk mahasiswa dan dosen. PemasanganWi-Fi   dilaksanakan   untuk menunjang   segala   aktivitas   kampus   dalam   pemberian   danpertukaran informasi demi peningkatan kwalitas. Mahasiswa adalah civitas akademik yangsering   melakukan   akses   melalui  internet  kampus.  

Eksistensi   dari  Wi-Fi  tentu   memiliki kelemahan   dan   keunggulan   dalam   setiap   aplikasi   penggunaannya.   Disatu   sisi   berbagai kemudahan   dan   kelengkapan   dalam   belajar   akan   tersaji   ketika   menggunakan   fasilitas tersebut. Disisi yang lain, fasilitas tersebut juga digunakan untuk mengakses hal- hal yang diluar jalur pendidikan. Misalnya, Pelanggaran hak cipta, pencurian identitas, cyber crime(hacker, cracker, carder) dan pernyataan kebencian (hate speech), adalah biasa dan sulit dijaga dan gambar- gambar, cerita- cerita yang “berbau” pornografi, yang dapat merusak mental psikis mahasiswa, sehingga kurang bahkan tidak dapat fokus pada kuliah yang sedangdijalaninya

0 comments: